Random

Get this widget!

Pilih Font

Minggu, 13 Agustus 2017

Uji coba Lampu LED 5 Watt menjadi 10 sd 20 Watt

Print Friendly and PDF

Hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017, kali ini saya nggak pulang ke Jogja, biasanya tiap 2 minggu sekali saya pulang ke Jogja untuk bertemu anak-anak dan istri yang saya tinggal disana.
Semenjak Februari 2017 ini saya resmi pindah ke kantor pusat di Head Office Jakarta. Jadi hari Sabtu dan Minggu kalau nggak ada kegiatan kantor atau menghadiri acara pernikahan teman kantor di Jakarta, hari Sabtu dan Minggu adalah waktu untuk istirahat dan berkreasi atau mengisi kegiatan lainnya yang bermanfaat.
Jadi kalau boleh dibilang misal dalam 1 tahun ada 55 minggu, maka saya punya waktu sabtu dan minggu di Jakarta  sejumlah 27 hari Sabtu dan 27 hari di hari minggu secara khusus sejak 6 bulan lebih ini.  Kalau dari bulan Agustus 2015 sd Januari 2017 yang lalu tentunya saya boleh dibilang punya waktu hari Minggu di Jakarta selama 80 hari. Tapi karena saya rutin pulang 2 minggu sekali ke Jogja, bahkan kadang 1 minggu sekali di awal-awal di Jakarta, maka saya hitung waktu hari Minggu di Jakarta total ada 40 hari.
Jadi waktu hari libur di Jakarta saya hitung-hitung ada 40 hari ditambah 26 hari (Feb sd Juli 2017-26 hari untuk pulang 2 mingguan)
Oh ternyata waktu untuk mengenal kota jakarta secara bebas ada waktu sekitar 2,5 bulan...ini khusus hari Sabtu dan Minggu. Sebab kalau hari biasa tentu banyak digunakan untuk waktu kerja dari pagi sampai petang.
Kalau nggak jalan-jalan sama teman2 atau menghadiri undangan pernikahan, maka bila ada di apartemen sendirian ini saya mencoba mengisi waktu dengan sebuah kegiatan belajar atau berkreasi.  Salah satunya hari ini saya gunakan untuk belajar memodifikasi lampu LED 5 watt menjadi 10 watt atau bahkan bisa 20 watt dengan menambah sedikit rangkaian meskipun masih menggunakan input tegangan yang kecil (5 Volt DC atau setara 3 baterai AA yang dijual dipasaran). Tegangan 5 Volt ini sama dengan tegangan yang dihasilkan oleh power bank atau HP pada umumnya.. Semoga suatu saat bisa bermanfaat

Berikut cuplikan videonya :

0 komentar:

Posting Komentar