Random

Get this widget!

Pilih Font

Jumat, 16 September 2016

Nasi Pecel di Yogyakarta. Wow.. Murah Sekali..Rp. 7000 udah + Telur Dadar.!!

Print Friendly and PDF


Jalan-jalan di kota Jogja...menghilangkan otot yang pegel-pegel,..Jangan lupa buat Bapak Ibu Saudara..mampirlah di warung pecel...kok nggak nyambung ya...kan Jogja dikenal dengan kota pelajar, kota gudeg dan kota wisata.  Lalu apa hubungannya dengan nasi pecel ini?
Hari Minggu di bulan September 2016, saya mudik ke Jogja dan mengajak anak istri untuk jaan-jalan di Ambarukmo Plaza di Jalan Adisucipto. Anak-anak saya dan istri makan siang di mall tersebut.  Nah..bagi saya yang tinggal di Jakarta, kangen juga nih dengan masakan-masakan tradisional kota gudeg tersebut.
Maka saya teringat...beberapa tahun yang lalu ada warung pecel di deket hotel Ambarukmo.
Iseng-iseng saya mencoba mencari lokasi warung pecel tersebut di siang itu. Anak dan istri maklum ...ya maklum kan orang jakarte..jadi malah pingin makanan kampoeng...he.he.   
Anak dan istri, dan mobil saya tinggal di mall Ambarukmo Plaza. Dengan jalan kaki saya mencari lokasi warung pecel tersebut. Deket sekitar perlu waktu kurang dari 10 menit dari mall saya nyampai di warung tersebut. Untuk alamat tepatnya di Jl. Adisucipto km 6. nomor 2. Yogyakarta.
 
Bagi Bapak dan Ibu atau siapa saja yang berlibur ke kota Yogya, Anda mungkin ingin mencoba makan makanan masakan traditional. Ada baiknya anda mencoba pecel yang satu ini. Orang tidak menduga hanya dengan Rp. 7000 atau nggak nyampai 1$ untuk seorang tourist, membuat perut kenyang sekali. Bagaimana tidak, nasi pecel 1 piring penuh  + telur dadar hanya Rp. 7000,- Namun bila Anda ingin minum teh manis, perlu tambah ongkos Rp. 2000,-. Nggak tahu kalau harga sekarang mungkin sudah berubah, karena harga yang saya tulis adalah harga pada tanggal 11 Sept 2016) (hari Minggu buka juga nih warung)
Warung pecel ini hanya buka dari jam 07:00 WIB sd pukul 14:00 WIB.  Namun jangan heran ya kalau kadang pukul 13:30 (jam 1 siang)  bisa-bisa sudah kehabisan.  Untuk membeli pecel ini kita juga harus antri menunggu konsumen selesai makan lalu pergi, baru kita bisa masuk ke warung tersebut. Sayangnya warung ini, tidak disediakan kupon antrian. Agar orang yang mau membeli bisa tertib antri.
Langsung saja..simak foto-fotonya dan juga alamat warung pecel tersebut. Deket sekali dengan Ambarukmo Plaza atau hotel Ambarukmo. Tepatnya seberang jalan dari Ambarukmo Hotel.


0 komentar:

Posting Komentar