Random

Get this widget!

Pilih Font

Senin, 19 September 2016

Hal Penting Untuk Diketahui Saat Memilih Kursi Pada Waktu Web Check in di Citilink (untuk harga tiket khusus)

Print Friendly and PDF

Satu hal yang sering belum diketahui oleh penumpang pesawat citilink adalah pada saat melakukan pemilihan kursi pada waktu web check in. Khususnya ini berlaku untuk tiket harga promo atau tiket dengan harga yang relatif murah. Ini pengalaman saya pada waktu saya mau berangkat ke jakarta dari Yogyakarta. 

Waktu itu karena ada hari libur nasional tanggal 12 September 2016. Hari  Raya Idul Adha. Maka saya memanfaatkan moment tersebut dengan menambah cuti 1 hari pada tanggal 13 September 2016.
Harapan saya memiliki waktu bersama anak dan istri lebih lama 1 hari. Maklum saya kerja di Jakarta dan istri beserta anak saya ada di Yogyakarta.
Tanggal 14 September 2016 adalah jadwal keberangkatan saya menggunakan maskapai citilink.  
Pada tanggal 13 malam saya melakukan web check in dan melakukan pemilihan tempat duduk.
Untuk harga tiket promo, di perlukan tambahan biaya pada saat pemilihan kursi (seat) ini. Biaya sebesar Rp. 30.000,-. Saya berfikir bisa dilakukan pembayaran dengan menggunakan internet banking BCA. Sehingga harapan saya pada saat tiba di bandara tidak perlu antri lagi untuk melakukan proses pembayaran dari booking tempat duduk tersebut. Apalagi ternyata disitu saya melihat
gambar icon klik BCA. Namun ternyata saya salah melihatnya. Disitu disediakan cara pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Danamon, IB Muamalat, dan CIMB Clicks.

Pembayaran juga bisa dilakukan melalui atm BCA. Hanya saja karena waktu udah larut malam, saya pikir kurang efesien dan efektif kalau saya malam itu mengeluarkan kendaraan dari garasi dan mencari ATM untuk melakukan pembayaran penambahan kursi tersebut. Saya mengambil keputusan lebih baik berangkat lebih pagi dari biasanya agar pada saat antri di counter bandara untuk melakukan pembayaran tempat duduk tersebut bisa berjalan lancar.
Maka di tanggal 14 September saya bangun pagi pukul 3:00 am, untuk persiapan dan pemesanan taksi saya lakukan pukul 04:00 WIB. Maka  pukul 04:35 saya berangkat ke Bandara Adisucipto dengan menggunakan taksi. Syukurlah saya bisa memiliki cukup waktu di pagi itu.
Ini sekedar pengalaman yang saya alami, sehingga saran saya pada saat Bapak Ibu membeli tiket citilink dengan harga promo, saat melakukan web checkin di internet tidak usah melakukan pemilihan seat khusus. Maka seat secara otomatis sudah dipilihkan untuk Anda dan Anda tidak perlu merubahnya. Agar Anda tidak perlu lagi antri ke Bandara untuk melakukan pembayaran.
Terima kasih. Gambar dibawah adalah bukti saat saya melakukan pembayaran di counter bandara Adisucipto Yogyakarta
 

 

0 komentar:

Posting Komentar