Random

Get this widget!

Pilih Font

Selasa, 18 Agustus 2015

Web Check in Batik Air mengesankan Disertai Penjelasan Panduan dan Cara Check In

Print Friendly and PDF

Cara gampang  mendapatkan boarding pass supaya tidak antri saat mau naik pesawat adalah dengan menggunakan fasilitas web checkin. Berikut adalah petunjuk, cara dan panduannya. kesan positif saya saat check  in menggunakan web untuk maskapai Batik Air
Satu hari sebelum saya berangkat ke Jakarta, saya mencoba melakukan check in dengan menggunakan web batik air. Meski sebenarnya udah lebih dari 3 X saya menggunakan jasa penerbangan Batik air ini. Saya pikir karena maskapai baru, belum ada layanan web checkin. Namun ternyata perkiraan saya tersebut meleset setelah saya searching di google menemukan layanan web check in ini. Saat pertama mencoba ternyata saya gagal.  Kemudian saya menelpon ke customer service Batik Air.
Kemudian saya dipandu dan ternyata berhasil. Saya berpikir kenapa tadi tidak berhasil...oh rupanya karena koneksi internet tempat saya ternyata ndak stabil. Kadang sambung dan kadang terputus.

Tanggal 18 Agustus 2015 itu tentu hari yang tidak akan saya lupakan. Ditengah waktu saya yang terbatas, dimana saya kerja di Jakarta dan anak istri tinggal di rumah, maka saya pasti paling tidak 2 minggu sekali pulang pergi Jakarta Jogja. Untuk itu terbatasnya waktu, dan waktu yang ada saya coba prioritaskan buat anak-anak dan istri saya yang lebih dari 11 hari saya tidak bisa mendampinginya. Maka layanan web check in menjadi sangat membantu saya.

Setelah masuk di www.batikair.com saya kemudian mnuju ke layanan web check in dan menemukan url ini : https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/IWC0/checkin.html?execution=e1s1
Seetelah selesai check in, saya mendapatkan boarding pas. lalu saya print boarding pas tersebut. Maka pada tanggal 18 pagi saya berangkat dan langsung masuk ke pesawat setelah menunjukkan boarding pas yang saya print di rumah. Ternyata enak..dan tidak berbelit-belit. 

Hal yang membedakan dari pengalaman saya sebagai pelanggan Garuda...di Batik air saya bisa memilih kursi emergency, sementara kalau di Garuda harus selektif melihat orangnya dulu. Jadi kalau di garuda ini memang lebih hati-hati dalam memilih pelanggan yang boleh duduk di kursi emergency. Namun lepas dari pengalaman saya naik dengan menggunakan maskapai Garuda, saya merasa sangat dienakkan layanan Batik Air ini. Apalagi saya dengar pengumuman ada promo dan penarikan undian di bulan Sep, Oktober, dan Desember 2015 ini. Terbang bersama Batik Air pulang membawa mobil dan diantaranya mobil mewah yaitu mercy, dan mobil rolls royce. Ada juga mobil Honda Jazz untuk diundi dalam periode ini.

Wah saya berpikir enak juga nih...pesawat baru...layanan oke...pramugari yang menjelaskan di emergency...wow pagi itu saya terkesan humanis dan komunikatif dengan senyumnya yang natural. Saya berpikir pramugari tersebut seperti menjelaskan di luar SOP dan tidak terkesan hafalan dalam menjelaskannya. Saya terbang waktu itu dengan pesawat Batik air 6361 berangkat dari Jogja pukul 07:40 WIB.


Untuk masuk ke url atau alamat web batik air silahkan Bp/Ibu menuju ke



Lalu pilihlah Web Ceckin maka Bapak & Ibu akan menuju ke alamat ini dengan layar komputer Bapak Ibu akan tergambar seperti di bawah 
https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/IDC0/checkin.html?execution=e1s1 


dan silahkan ikuti langkah-2 berikutnya.
Sebagai contoh saya sertakan tiket saya yang saya beli melalui agen tiket.com. Meskipun kadang saya juga menggunakan layanan Traveloka.com ataupun Pegi-pegi.


TQ Batik Air..moga makin sukses dan terus meningkatkan terobosan layanan kepada pelanggan.

13 komentar:

Posting Komentar