Random

Get this widget!

Pilih Font

Selasa, 18 Agustus 2015

Web Check in Batik Air mengesankan Disertai Penjelasan Panduan dan Cara Check In

Print Friendly and PDF

Cara gampang  mendapatkan boarding pass supaya tidak antri saat mau naik pesawat adalah dengan menggunakan fasilitas web checkin. Berikut adalah petunjuk, cara dan panduannya. kesan positif saya saat check  in menggunakan web untuk maskapai Batik Air
Satu hari sebelum saya berangkat ke Jakarta, saya mencoba melakukan check in dengan menggunakan web batik air. Meski sebenarnya udah lebih dari 3 X saya menggunakan jasa penerbangan Batik air ini. Saya pikir karena maskapai baru, belum ada layanan web checkin. Namun ternyata perkiraan saya tersebut meleset setelah saya searching di google menemukan layanan web check in ini. Saat pertama mencoba ternyata saya gagal.  Kemudian saya menelpon ke customer service Batik Air.
Kemudian saya dipandu dan ternyata berhasil. Saya berpikir kenapa tadi tidak berhasil...oh rupanya karena koneksi internet tempat saya ternyata ndak stabil. Kadang sambung dan kadang terputus.

Tanggal 18 Agustus 2015 itu tentu hari yang tidak akan saya lupakan. Ditengah waktu saya yang terbatas, dimana saya kerja di Jakarta dan anak istri tinggal di rumah, maka saya pasti paling tidak 2 minggu sekali pulang pergi Jakarta Jogja. Untuk itu terbatasnya waktu, dan waktu yang ada saya coba prioritaskan buat anak-anak dan istri saya yang lebih dari 11 hari saya tidak bisa mendampinginya. Maka layanan web check in menjadi sangat membantu saya.

Setelah masuk di www.batikair.com saya kemudian mnuju ke layanan web check in dan menemukan url ini : https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/IWC0/checkin.html?execution=e1s1
Seetelah selesai check in, saya mendapatkan boarding pas. lalu saya print boarding pas tersebut. Maka pada tanggal 18 pagi saya berangkat dan langsung masuk ke pesawat setelah menunjukkan boarding pas yang saya print di rumah. Ternyata enak..dan tidak berbelit-belit. 

Hal yang membedakan dari pengalaman saya sebagai pelanggan Garuda...di Batik air saya bisa memilih kursi emergency, sementara kalau di Garuda harus selektif melihat orangnya dulu. Jadi kalau di garuda ini memang lebih hati-hati dalam memilih pelanggan yang boleh duduk di kursi emergency. Namun lepas dari pengalaman saya naik dengan menggunakan maskapai Garuda, saya merasa sangat dienakkan layanan Batik Air ini. Apalagi saya dengar pengumuman ada promo dan penarikan undian di bulan Sep, Oktober, dan Desember 2015 ini. Terbang bersama Batik Air pulang membawa mobil dan diantaranya mobil mewah yaitu mercy, dan mobil rolls royce. Ada juga mobil Honda Jazz untuk diundi dalam periode ini.

Wah saya berpikir enak juga nih...pesawat baru...layanan oke...pramugari yang menjelaskan di emergency...wow pagi itu saya terkesan humanis dan komunikatif dengan senyumnya yang natural. Saya berpikir pramugari tersebut seperti menjelaskan di luar SOP dan tidak terkesan hafalan dalam menjelaskannya. Saya terbang waktu itu dengan pesawat Batik air 6361 berangkat dari Jogja pukul 07:40 WIB.


Untuk masuk ke url atau alamat web batik air silahkan Bp/Ibu menuju ke



Lalu pilihlah Web Ceckin maka Bapak & Ibu akan menuju ke alamat ini dengan layar komputer Bapak Ibu akan tergambar seperti di bawah 
https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/IDC0/checkin.html?execution=e1s1 


dan silahkan ikuti langkah-2 berikutnya.
Sebagai contoh saya sertakan tiket saya yang saya beli melalui agen tiket.com. Meskipun kadang saya juga menggunakan layanan Traveloka.com ataupun Pegi-pegi.


TQ Batik Air..moga makin sukses dan terus meningkatkan terobosan layanan kepada pelanggan.

13 komentar:

  1. Mas ada boleh email ke saya boarding pass web check in ndak? jk.siswanto@gmail.com

    BalasHapus
  2. Mas jumanto, sy boleh diemailkan web check in batiknya ke saya: jk.siswanto@gmail.com

    BalasHapus
  3. Dear Pak Siswanto,
    Berikut adalah alamat checkin untuk batik air
    Pertama masuk ke alamat url di bawah
    http://www.batikair.com/
    kemudian pilih web check in dan akan menuju ke url di bawah dstnya
    https://wci-prod.sabresonicweb.com/SSW2010/IDC0/checkin.html?execution=e1s1
    Terima kasih

    BalasHapus
  4. Oh..maaf baru balas...sebab 27-29 banyak sekali aktivitas saya di perjalanan menyetir mobil dan handle anak-anak saya. jadi baru buka blog nih.

    Kalau pas begini, saya bisa melakukan telpon ke call center Batik air. CALL CENTER NUMBERS

    (+6280) 4177 8899
    (+6221) 6379 8000
    (+65) 6339 1922 (Singapore)
    (+60) 03-7841 5333 (Malaysia)
    CUSTOMER CARE

    Phone: (+6221) 633 8345
    Fax : (+6221) 633 5669
    Email: customercare@batikair.com
    GENERAL ENQUIRIES

    Dari sini biasanya akan dapat informasi kode web check in. TQ
    info@batikair.com

    BalasHapus
  5. Sepertinya memang lagi masalah dengan webnya Batik, hari ini tgl 2 januari saya coba chek in via Web juga tidak bisa, bahkan saya sempetkan pakai aplikasi batik, hasilnya juga sama, diminta Check in di Bandara

    BalasHapus
  6. Case saya, mau rubah schedule Surabaya jakarta dari sore ke pagi, menurut cs nya dikenakan biaya 220 rb. Saya setuju dengan biaya tersebut. Permasalahnya adalah kenapa tidak bisa via transfer? Kenapa harus ke kantor pusat nya yg berlokasi di jakarta pusat. Can imagine posisi sy di Tangerang harus jauh jauh bayar, hari gini tidak bisa transfer.. OmG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga menjadi masukan ke pihak Batik Air untuk masalah ini.

      Hapus
  7. sampeyan ngarang barangkali, pengalamanku web checkin di garuda juga bisa pilih kursi, mungkin anda tidak tahu caranya saja.
    di batik ini dulu waktu awal2 buka jakarta solo, aku juga sering web check in, tapi sudah sejak lama ndak bisa web checkin lagi, meskipun belum 24jam. aku menduganya, batik belum memastikan penerbangan jakarta-solo karena melihat kecukupan penumpangnya, kalau ndak cukup kemungkinan besar seperti yg seringkali terjadi di lion, penerbangan diundur dan digabung sama penerbangan sebelumnya. tapi ini dugaan saja, kemungkinannya malah cancel oleh batik, meskipun selama ini belum pernah terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TQ Pak Didik masukannya. Memang di Garuda bisa memilih kursi saat web checkin, namun setahuku untuk kursi yang deket posisi emergency, tepatnya sebelah emergency exit, pelanggan harus datang di counter bandara. Tapi klo sekarang bisa ya syukurlah sebab saya juga punya member Garuda namun masih member silver sih. semula member saya member yang biasa dari tahun 2003 dan setelah itu naik ke silver sampai sekarang. Hanya saja satu tahun ini saya suka naik Batik air atau citilink yang bisa turun di Halim dekat dengan tempat kerja saya. Klo memang Garuda sudah memanage data pelanggan yang suka duduk di kursi tempat emergency. Maka tentunya Garuda secara system akan bisa mendeteksi apakah orang itu bisa melakukan web checkin dan memilih kursi tersebut dengan verifikasi khusus, misal dengan video call untuk mengetahui kondisi fisik seseorang yang memilih tempat duduk emergency tersebut atau mungkin dengan agreement khusus dan syarat khusus lainnya

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. maaf, saya mau tanya gan, itu kan check-in online untuk 1 orang dalam 1 penerbangan, nah kalau saya berpergian dengan rekan saya, saya ingin check-in online 3 orang sekaligus dalam 1p erjalanan penerbangan itu bisa atau tidak ? terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belumpernah mencoba Mas David, secara logika kemungkinan besar tetap bisa. hanya saja perlu identitas diri masing-masing calon penumpang. Terima kasih.

      Hapus