Random

Get this widget!

Pilih Font

Selasa, 06 Mei 2014

Blogger Fun Touring & Riding Experience with Honda Motor

Print Friendly and PDF

Pada tanggal 2-3 Mei 2014 PT. AHM bersama HSO Yogya mengadakan Blogger Fun Touring ke Pacitan Jawa Timur. Pada kesempatan itu, HSO Yogya menyediakan 17 motor produk baru (ex riding test) untuk para blogger. Rombongan didampingi 1 road captain dari perwakilan PMHY (Antok) dan dipandu oleh Maryanto (Safety Riding HSO Yogya) dan Pak Nyoman dari AHM. Saya sendiri ingin menguji motor Verza saya yang saya beli pada bulan Feb 2014 lalu. Total 21 motor berangkat pukul 09:45 melalui rute ring road barat, jalan Imogiri, dan menyusuri jalan dan perbukitan di kecamatan Panggang, kabupaten Gunung kidul.  Kondisi jalan yang sejuk dan cuaca yang cerah menambah semangat rombongan dalam menguji kenyamanan dan ketangguhan motor-motor Honda.


Pada pukul 11:30 WIB rombongan berhenti di pantai Sundak untuk makan siang dan sholat Jum’at. Setelah foto bersama, kami melanjutkan perjalanan ke Pacitan melalui Pracimantoro. Dalam perjalanan etika berlalu lintas tetap dipatuhi. Meski berjalan rombongan, apabila sebagian rombongan bertemu dengan lampu merah, maka rombongan tersebut harus berhenti. Meski sebagian rombongan tetap jalan ketika kebagian lampu lalulintas berwarna hijau. Kami bersyukur di beberapa jalan yang kami bekas hujan mengguyur. Jadi kami tidak kehujanan. Tentu saja ini membuat kami semakin asyik bila harus sesekali berhenti untuk mengambil gambar pemandangan dan sekaligus perjalanan kami.

Kondisi jalan setelah melewati perbatasan jawa tengah dan menginjak ke Jawa Timur  berbeda. Kami memasuki wilayah Jatim terasa banyak jalan-2 berlubang, berpasir dan tikungan-tikungan yang extrim. Ada satu jalan yang saya perhatikan ada tulisan “hati-hati sering terjadi kecelakaan, ditambah tanda !!! dan gambar tengkorak.” Kebetulan jalan itu menanjak sehingga saya tidak tahu setelah tanjakan itu belok kanan atau kiri. Dan diluar dugaan ternyata setelah sampai puncak jalan saya mendapatkan tikungan V dan menurun. Maka tentu ini sangat berbahaya bila kita keasyikan menggeber motor dengan kecepatan tinggi bisa masuk ke jurang di pinggir jalan tersebut. Memang jalan-jalan yang kami lalui banyak tikungan CILUBA. (tikungan sehabis tanjakan dan tidak terdeteksi belok kanan atau kiri atau langsung turunan tajam).

Selama perjalanan tidak ada kendala dengan motor-motor Honda. Sehingga pukul 15:30 kami tiba di Pacitan dan menginap di hotel Sea View. Hotel yang asri dan dikelilingi bukit serta dihiasi bibir pantai yang sejuk. Cocok buat olah raga lari pagi atau sore di tepi pantai. Para blogger ada beberapa yang asyik foto-foto dan ada yang istirahat sebentar dan jalan-jalan di tepi Pantai. Pak Nyoman lari-lari olah raga mengitari pemandangan tepi pantai.

Jam 19:00 petang hari, kami makan bareng dan diiringi alunan penyanyi dari Pacitan kami menjalin keakraban. Suasana meriah dan santai serta akrab. Diselingi diskusi dan sharing kesan-kesan selama perjalanan dari para blogger membuat suasana semakin menarik. Ditambah lagi hiburan hipnotis dari pak Latief kepada Anton salah satu panitia membuat kekaguman dan gelak tawa. Keakrabab para blogger sebagai biker semakin erat ditemani suguhan makanan dan minuman hangat, es degan, dan lezatnya daging kambing guling. Beberapa biker berbagi cerita sampai pukul 3 dini hari.

Tgl 3 Mei 2014 kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Klayar yang indah dan dilanjutkan ke Jogja. Variasi medan jalan yang berliku, terjal dan kadang lurus dan lebar menjadi daya tarik kami dalam mencoba performance motor. Akselerasi, menikung, dan menguji top speed bisa kami lakukan. Kami menikmati acara itu bahkan sampai di Jogja kembali acara berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Untuk lebih menarik, silahkan lihat foto slideshow di bawah ini. 




Sedangkan untuk Video bisa di download di youtube sperti di bawah ini.


Gambar Video saat dalam perjalanan


Sedangkan video saat kami meninggalkan Pantai Klayar adalah sebagai berikut :

1 komentar:

Posting Komentar