Random

Get this widget!

Pilih Font

Kamis, 27 Februari 2014

Launching Supra X 125

Print Friendly and PDF

Sudah tidak diragukan lagi mengenai existensi sepeda motor type ini. Yaitu Supra X. Sejak hadirnya generasi Supra pertama kali di tahun 1997, motor ini selalu menjadi pilihan masyarakat indonesia. Meski sempat tersaingi dengan kehadiran motor matic. Namun motor ini sampai dengan tahun 2014 ini masih diminati oleh konsumen-konsumen tertentu. Jadi masih besar peminat motor ini. Tentu saja termasuk penulis.
Maka dengan nilai positif yang sudah dimiliki sepeda motor ini ditambah nilai baru tentu akan menjadi motor yang sangat dinantikan. Nilai positif yang sudah ada adalah: durability, powerful & efisien, fitur-fitur yang fungsional. Tepatnya di tanggal 26 Februari 2014, PT. AHM melaunching Sepeda Motor Supra X 125 injeksi generasi yang baru. Hadirnya motor ini tentu saja dilengkapi dengan nilai positif yang baru pula disamping mempertahankan nilai positif yang sudah ada.
Nilai baru tersebut adalah design baru, attractive & slim, PGMFI yang lebih baik untuk perfroma dan efisiensi bahan bakar.
Konsep produk Supra X 125 kali ini adalah : sporty & mewah, performa yang optimal dan tentu saja kenyamanan berkendara. Desain mewah, ramping dan sporty. Secara desain ada beberapa hal yang baru, yaitu :
            1. Lampu belakang LED dan grip yang baru
            2. Tempat duduk baru
            3. Desain body baru
            4. Lampu depan dan panel indikator baru
            5. Lampu senja baru,
            6. Kabel throtle baru
            7. 3D leg shield baru
            8. Pijakan kaki baru
            9. Swing arm baru
            10.  Knalpot baru
Secara konsep styling adalah : luxury, slim dan sporty.
Desain lampu yang baru menyatu dengan visor (tajam, trendy dan sporty) dilengkapi dengan multi reflektor dan dua bohlam.  Desain lampu senja  menyatu dengan lampu winker mengesankan elegan, berkarakter dan mewah. Area lampu lebih luas menghasilkan cahaya yang lebih terang sehingga jelas terlihat oleh pengendara lain.
Panel indikator desain baru, dengan tampilan modern, informatif serta indikator fungsi yang komplit.
Desain lampu belakang yang tajam, sporty dan ramping. Lensa multi reflektor yang transparan dilengkapi dengan lampu LED 6 titik.
Desain bentuk 3D legshield berdasarkan fungsi dengan garis yang tajam memberikan ruang kaki yang leluasa(ergonomis, nyaman dan fungsional).
Desain pijakan kaki yang dinamis dan sporty dikombinasikan dengan cover body yang sewarna, fungsional, nyaman dan mewah.
Knalpot memiliki desain yang modern, ramping dan sporty dilengkapi dengan pencegah panas yang terbuat dari bahan metal chrome.
Di model Supra X yang baru ini sudah tak terlihat adanya kabel throttle di luar cover. Karena kabel ada di dalam cover sehingga terlihat lebih rapi.
Ada 4 varian warna untuk type cast wheel (CW) dan 3 varian warna untuk type spoke wheel (SW).  Untuk type CW adalah : hitam, hitam merah, hitam putih dan hitam biru. Untuk SW adalah : hitam, hitam merah dan hitam biru.
Yang nampak mencolok bedanya untuk Supra X 125 ini adanya kapasitas U box lebih besar (7,3 L) disertai adanya power charger. Sehingga untuk kita yang bepergian lebih aman kalau sambil touring tidak akan bingung kehabisan baterai handphone.  Untuk hal ini penulis juga udah coba untuk charge samsung galaxynote langsung ok. Tentu saja kunci kontak dalam kondisi on.
Ada juga Foldable hook yang fungsional dapat menggantungkan barang belanjaan misalnya. 
Soal akselerasi, makin terasa enteng tarikan gas ketika penulis mencobanya. Karena penasaran maka saya melihat gear belakang.        
Wah ini luar biasa gear belakang Supra X sebelumnya adalah 35 dan sekarang dirubah menjadi 39 namun bisa lebih irit. Ini luar biasa tentunya menambah akselerasi dengan menggunakan bahan bakar yang lebih hemat. Padahal biasanya kalau kita mau menambah akselerasi tentu akan mengorbankan bahan bakar menjadi lebih boros. Secara performa akselerasi lebih baik namun ini tetap irit. Dan tentu saja masih banyak kelebihan motor ini.

Jangan lupa pula saat mau buka bagasi belakang, bila ingin isi bensin, tidak perlu melepas kunci kontak dan buka jok dengan kunci tersebut. Tapi putar kunci kontak ke posisi seat lalu tinggal tekan, maka jok akan terbuka. Ingat posisi kunci kontak di SEAT ya.


   

0 komentar:

Posting Komentar