Random

Get this widget!

Pilih Font

Rabu, 15 Januari 2014

Kesuksesan BESAR dibangun dari Kesuksesan-2 Kecil bagian 1

Print Friendly and PDF

Setiap orang tentunya ingin perubahan-perubahan positif terjadi dalam hidup ini oleh karena itu kita berkeinginan sama-sama ingin maju, selalu belajar hal-hal yang baru, mengembangkannya dan memberi kontribusi yang positif terhadap lingkingan sekitar kita dan  perkembangan dunia pada umumnya. Saya yakin bahwa kita adalah insan-insan yang terpilih, dan memiliki talenta masing-masing, baik pengetahuan, ketrampilan-ketrampilan khusus untuk membantu umat. Sekecil apapun sumbangan kita,
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi beberapa hal kecil yang saya harapkan berguna dan dapat memberikan gagasan, ide, inspirasi sehingga dapat melengkapi strategi, kunci-kunci atau tehnik-tehnik  yang anda butuhkan dalam menggapai hidup guna memperoleh kehidupan yang anda dambakan.
  • Kita dapat merubah hal-hal yang kecil dengan gairah yang besar, bukan sebaliknya.
  • Perubahan besar terjadi oleh adanya semangat yang besar.  


Perubahan-perubahan kecillah yang memotivasi kita dalam bertindak.
Perubahan-perubahan kecil yang signifikan dan konsisten kita jalankan. Mudah-mudahan hal kecil yang kita bahas sekarang ini akan lebih memicu dan memotivasi anda untuk membuat perubahan-perubahan lain yang pas dengan kebutuhan anda. Baik kehidupan anda di kantor atau di rumah bahkan di masyarakat sekitar anda.


  • Kita dapat merubah hal-hal kecil dengan gairah yang besar bukan sebaliknya (Ibu Teresa dari Calcuta). 
  • Peluang-peluang kecil seringkali merupakan awal dari usaha-usaha besar. 

Saya ingin tahu apakah satu-satunya kunci atau landasan sebuah  kesuksesan itu. Oleh karena itu saya mulai berfikir tentang kehidupan ini. Semua hal yang pernah saya dengar, semua buku yang pernah saya baca, semua orang sukses yang saya kenal, Keluarga, kawan, sahabat dan relasi. Apa yang mereka punyai dan apa yang umumnya mereka lakukan shg kalau saya mendapatkan hal itu maka semua hal yang saya inginkan akan terbuka dengan sendirinya. Dan buku yang saya baca, satu-satunya cara untuk sukses adalah tujuan. Tujuan adalah landasan semua sukses. Saya bertanya dan saya mendapat jawabannya.  Saya senang dan itu benar. Sebab tanpa tujuan ibarat kapal yang berjalan ditengah-samodra, yang akan diombang-ambingkan ombak dan akhirnya akan kandas di bebatuan karang.
Dan saya mendapatkan petunjuk dari buku yang lain : “ Lupakan tujuan karena itu belum cukup”. Buku yang kedua saya baca, landasan kesuksesan adalah disiplin dan konsisten. Disiplin dan konsisten adalah segala-galanya. Anda punya tujuan yang anda inginkan namun bila anda tidak disiplin dan konsisten dalam melakukan upaya terhadap tujuan tersebut, maka anda tidak akan pernah dapat meraih kesuksesan itu. Dan tanpa disiplin dan konsistensi maka semuanya nampak indah di awalnya saja.

Langkah yang ketiga untuk meraih kesuksesan adalah Keyakinan. Anda punya tujuan, disiplin, dan konsisten tetapi bila anda tidak yakin, maka tujuan itu belum tentu dapat tercapai.

Kalau kita baca banyak buku, kadang-kadang kita dibikin bingung dengan teori-teori kesuksesan dari buku-2 tadi. Untuk memfokuskan banyak hal yang beda dari buku, maka kita harus mempraktekkan / punya pengalaman tentang suatu usaha untuk sukses. Kemudian saya terus bertanya-tanya bagaimana apakah elemen utama yang menjadi fondasi kesusksesan sehingga kalau saya melakukannya, maka kemudian menjadi lancar dan tertib. Dari renungan saya memang kebanyakan orang sukses juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang segala sesuatu. Oleh sebab itu saya melihat bahwa Pengetahuan adalah kunci utama sukses. Orang-orang yang sukses dia mengetahui hal-hal tertentu yang ia harus lakukan, ketrampilan-ketrampilan tertentu, tehnik-tehnik khusus untuk mengerjakan sesuatu. Sedangkan orang-orang yang belum sukses,  tidak/belum mengetahui apa yang harus dilakukan. Bisa jadi dia belum punya satu atau beberapa tehnik untuk meraih kesusksesan itu. Anda setuju itu …
 

0 komentar:

Posting Komentar