Random

Get this widget!

Pilih Font

Jumat, 10 Januari 2014

Kecolongan HP & Kamera

Print Friendly and PDF

Ini adalah sharing pengalaman pahit yang pernah sya alami pada tahun 2013. Pada tanggal 23 Nopember 2013 hari Sabtu sore saya pergi ke Surabaya. Karena hari Jum’at dan Sabtu minggu itu ada pelaksanaan training one heart with care, maka saya pergi ke Surabaya sore hari. Berangkat dari Jogja pukul 17:00. Dengan hati bersedih saya terus menyetir dan mencoba menikmati perjalanan ke Surabaya bersama anak & istriku.  Sedih karena beberapa pekerjaanku banyak kekurangannya dan ada beberapa hal yang diluar kewenangan saya dan keterbatasan SDM dan waktu.
Juga sedih karena Bapak mertua sakit dan opname di rumah sakit.
Tgl 24 hari Minggu pukul 15:00 WIB kami menengok di rumah sakit setelah istirahat pagi.
Bapak Sharing ttg kado di hari ulang tahun pernikahan beliau yang luar biasa. Yaitu diperkenankan sakit dan pertama kali sampai ke dokter dan opname di rumah sakit. Petang hari saya sempat bersukur akan kondisi beliau yg sudah makin baik. Malam hari aku sengaja ingin nungguin di rumah sakit, sementara anak dan istri serta keponakan-2 dan saudara lainnya tidur di rumah Mas Didik. Malem harinya Mas Didik ikut nungguin Bapak di Rumah sakit tersebut. Mas Didik sempat bilang ke saya “Dik besuk kan nyetir kembali ke Jogja, pakai istirahat & tidur malam ini. Udah pukul 24:00 WIB. Lalu saya tidur dengan terlebih dahulu charge galaxy tabku. Saya taruh di atas galaxy tab Mas Didik yang minta tolong dicolokkan ke cop listrik. Pagi Jam 5 saya bangun dan galaxytabku ndak ada dan kami baru sadar klo dicuri orang. Petugas dan perawat bilang mereka tertidur pukul 2 dini hari dan kakak saya pukul 1 dini hari. Mas Didik bangun pukul 4 dini hari. Berarti kejadian antara pukul 2 sd pukul 4. Maka saya putuskan dan berpesan sama Mas Didik agar tidak memberitahukan hal itu ke Bapak, karena nanti bikin beliau tambah sediih. Kakak ipar saya tetep kelihatan sedih ketika sambil menyuapi Bapak yg sedang sarapan pagi.  Dan saya melakukan blokir-2 kartu apda pagi harinya. Kartu BCA Flazz saya sempat dipakai belanja oleh pencuri di alfa mart Basuki rahmat Surabaya.
Pukul 08:00 WIB tgl 25 Nov 2013 hari Senin saya mengurus ke kantor polisi dan untuk berita kehilangan STNK motor dan mobil tidak bisa diurus. Maka saya dan anak-2 serta istri memutuskan pulang ke Jogja tanpa surat yang lengkap. Saya berdoa dalam hati moga disepanjang jalan sampai ke Jogja hujan. Dan ternyata itu terbukti sehingga 9 jam perjalanan ndak ada polisi yang sering control surat-2 kendaraan dan mobil.
Dalam perjalanan pulang saya sempat minta tolong istri saya untuk SMS ke pencuri. Karena bingung dan sedih istri saya bilang, sms gimana caranya. Saya jawab “Bu, kan Hpku dibawa pencuri, ibu SMS ke nomor Hp saya aja!”. Istri saya mulai ketik-2 sambil bergumam “Salah kami apa kok mengambil barang-2 kami padahal kan kami sedang dirundung sedih,” Saya bilang: “bu jangan gitu SMSnya, bilang aja Pak HP, uang, galaxytab dan kamera saya iklaskan. Tapi tolong memorycard (ada 3) memory card galaxy tab dan HP dan STNK mobil, motor, sim A, Sim C, kartu telpon bisa dikirim ke alamat sesuai kartu nama di dompet.” Istri saya melakukan itu lalu aku tambahi Moga menjadi berkat.
Tgl 26 petang ternyata pencuri membalas SMS ke HP istri saya, maka saya berbalas SMS mulai hari itu dengan pencuri yang masih menggunakan nomor HP saya. Bahkan Syntia bagian GA kantor dibalas SMSnya. Dan saya akhirnya bikin pengumuman kehilangan HP dan teman-2 yg menerima SMS dari HP nomorku saya minta hati-2. Setiap petang sekitar 1,5 jam saya SMSan dengan pencuri. Tidak lupa  saya berdoa agar pencuri tersebut bisa insyaf. Dan tgl 28 Nov adalah moment dimana saya bisa akrab dan memahami saat-2 yg luar biasa ketika pencuri itu pingin insyaf.


Berikut tambahan informasi gambar ttg email saya ke rekan-2 kantor
 Ada beberapa pesan untuk teman-2 :
1. Berhati-hatilah meski di rumah sakit
2. Fotocopy surat berharga spt STNK mobil dan STNK motor agar bisa mempermudah pengurusan kehilangan ke Polisi.
3. Berdoa dan selalu waspada.

Maaf tulisan agak cepat jadi mungkin perlu saya revisi kembali. TQ




Salam Sukses selalu.

JMT

1 komentar:

Posting Komentar