This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selamat datang di Web Blog kami

Media ini diharapkan bisa sebagai alat untuk edukasi, informasi, komunikasi dan motivasi kepada pembaca. Oleh sebab itu kami memaparkan beberapa artikel, renungan, sharing pengalaman, ide, dan informasi secara khusus bagi orang-orang yang terdaftar di kami. Kami juga memberikan sedikit cuplikan informasi mengenai MotoGP, informasi Pariwisata, informasi Kuliner dan informasi hotel dan penginapan.Tidak lupa kami selipkan selingan humor agar pembaca juga bisa kadang tersenyum kecil.

Selamat menikmati dan moga bisa memberi motivasi dan inspirasi bagi semua pengunjung Web Blog ini

Random

Get this widget!

Pilih Font

Selasa, 21 Januari 2014

Analisa CDB

Rabu, 15 Januari 2014

Kesuksesan BESAR dibangun dari Kesuksesan-2 Kecil bagian 1


Setiap orang tentunya ingin perubahan-perubahan positif terjadi dalam hidup ini oleh karena itu kita berkeinginan sama-sama ingin maju, selalu belajar hal-hal yang baru, mengembangkannya dan memberi kontribusi yang positif terhadap lingkingan sekitar kita dan  perkembangan dunia pada umumnya. Saya yakin bahwa kita adalah insan-insan yang terpilih, dan memiliki talenta masing-masing, baik pengetahuan, ketrampilan-ketrampilan khusus untuk membantu umat. Sekecil apapun sumbangan kita,
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi beberapa hal kecil yang saya harapkan berguna dan dapat memberikan gagasan, ide, inspirasi sehingga dapat melengkapi strategi, kunci-kunci atau tehnik-tehnik  yang anda butuhkan dalam menggapai hidup guna memperoleh kehidupan yang anda dambakan.
  • Kita dapat merubah hal-hal yang kecil dengan gairah yang besar, bukan sebaliknya.
  • Perubahan besar terjadi oleh adanya semangat yang besar.  


Perubahan-perubahan kecillah yang memotivasi kita dalam bertindak.

Selasa, 14 Januari 2014

Video Kreatif Teman-2 Club JHC

Video ini adalah hasil karya teman-teman Club Jogja Honda Classic.  Sebuah film pendek karya teman-teman Jogja Honda Classic yang bercerita tentang warisan motor tua. Mengandung pesan-pesan positif tentang nilai-nilai luhur dalam diri manusia. Ada pesan dalam memperoleh sesuatu yang diimpikan maka harus berjuang dan rajin serta tekun... ada juga pesan etika berlalu lintas saat di jalan raya harus sopan dan tertib...ada pesan budi pekerti yang luhur dimana anak harus menghormati orang tua dan mengingat dan menjalankan pesan orang tua dan patuh pada nasehat-nasehat positif orang tua...dll simak saja filmnya ya.


Senin, 13 Januari 2014

Apa yang Pahit di Dapat sering Manis untuk di Kenang



Pengalaman saya ini sudah terjadi agak lama. Tepatnya pada tahun 1998.  Saya sebagai Service Engineer sekaligus PIC Training mekanik di HSO Semarang. Pada tahun itu di Indonesia mengalami krisis akibat kenaikan nilai tukar dolar dan melemahnya nilai rupiah.  Nilai 1 dollar Amerika semula Rp. 2.500,-. Namun pada periode itu nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar bisa mencapai Rp 12.000 per satu dollarnya. Sehingga berakibat harga-harga barang di negeri kita ini menjadi melonjak. Saya teringat harga sepeda motor Supra 100 cc pada tahun 2007 adalah 4,6 juta. Setahap-demi setahap harganya naik menjadi 5 juta, 6 juta dan hampir senilai 8 juta rupiah. Dengan demikian penjualan motor pun tidak seramai yang diharapkan.
Dengan adanya krisis global tersebut, beberapa perusahaan berupaya untuk survive.

Sekali Jatuh Hati Sama Honda Maka Makin Cinta Honda


Pada edisi kali ini, kita akan menyimak kisah konsumen Honda di daerah Kulon Progo Yogyakarta. Daerah sebelah barat Kota Yogyakarta ini kecuali memiliki obyek wisata pantai Glagah, juga kami rasakan udara di daerah dan sepanjang jalan sejuk dan nyaman. 
Bapak Sunarjo Muslim adalah seorang guru SMU negeri di Kalibawang Kabupaten  Kulon Progo. Sedangkan Ibu juga seorang guru di MAN Kalibawang Kulon Progo.

Minggu, 12 Januari 2014

Dari Masa ke Masa Honda Memang “Mengerti Saya”.


Luar biasa” begitu pemikiran saya ketika bertemu dengan keluarga ini. Pasangan suami istri ini dikaruniai 3 anak. Saya melihat keluarga ini penuh syukur dan damai. Tim redaksi yang berkunjung kesana ikut merasakan suasana sejuk pula. Meskipun  saat itu sudah pukul 19.00 WIB, tapi suasana pertemuan dengan keluarga BP. Sagimin dan Bu Endang ini sesegar udara di pagi hari.

“Selamat petang pak Jum, ini kebetulan

Merasa Selalu Cukup


Selalu cukup, Pasti menyenangkan berada dalam keadaan seperti itu. Meskipun didesak dengan banyak kebutuhan, tetapi bila selalu tersedia cukup sarana untuk memenuhinya , tentu tak akan menjadi masalah. Untuk itulah manusia berlomba-lomba mengejar kecukupan dan kebutuhan dalam segala hal untuk memnuhi keinginannya.
Kita akan pikirkan beberapa kalimat dibawah ini.
Tuntutlah uang lebih banyak lagi masuk ke rekaning kita. Tuntutlah rumah yang lebih mewah, mobil yang lebih keren, dan semua materi yang serba lux. Maka kita akan kurang menghargai apa yang kita dapatkan sekarang. Dan tidak akan pernah bersyukur dengan apa yang ada pada kita. Tuntutlah pasangan hidup kita sesempurna mungkin, maka kita akan merasa salah pilih. Tuntutlah anak kita sesuai dengan standar tinggi yang kita mau, maka kita akan merasa anak kita sangat bodoh, sangat nakal dan sama sekali tak bisa diharapkan. Tuntutlah semua orang memperhatikan kita, maka kita akan merasa sendirian. Tuntutlah semua orang menolong kita, maka kita akan merasa diabaikan. Bahkan kalau perlu tuntulah Tuhan lebih banyak lagi dalam doa-doa kita, maka kita akan merasa Tuhan seakan-akan tidak berlaku adil dalam hidup kita.
Hidup seharusnya tidak diisi dengan tuntutan demi tuntutan. Melainkan dengan rasa syukur dengan apa yang kita usahakan dan yang kita terima. Baru kita akan merasa bahagia. Meski pasangan hidup kita tidak sempurna, tapi kita bersyukur karena kita tahu ialah yang terbaik buat kita. Jika anak kita bukan juara kelas dan tak memliki bakat seperti anak orang lain yang kita kenal dan bahkan menjadi idola, jangan tuntut berlebihan namun syukurilah karena kita tak akan pernah merasa lebih bahagia tanpa kehadirannya. Daripada kita menuntut diperhatikan bukankah lebih baik kalau kita member perhatian?
Moment  Inspiration 2012

Jumat, 10 Januari 2014

Revo Fit Baru th 2014

Pada tanggal 9 Januari 2014, tepatnya hari Kamis, PT. Astra Honda Motor melaunching New Revo Injeksi. Launching diselanggarakan di Jakarta Expo Hall Semeru. Launching yang dihadiri oleh seluruh pimpinan main dealer Honda se Indonesia itu sangat meriah.

Diawali dengan sambutan Direktur PT. Astra Honda Motor Mr. Inuma dan seperti biasa dilanjutkan dengan penjelasan tentang produk Honda Revo yang baru. Dalam semarak nuansa masyarakat Indonesia dan diiringi dengan lagu dari Nidji yang penuh semangat ditambah dengan produk yang semakin baik tentunya menambah antusias masyarakat Indonesia untuk membeli Revo ini.
Beberapa perubahan yang mencolok dan terlihat secara visual adalah :

Kecolongan HP & Kamera


Ini adalah sharing pengalaman pahit yang pernah sya alami pada tahun 2013. Pada tanggal 23 Nopember 2013 hari Sabtu sore saya pergi ke Surabaya. Karena hari Jum’at dan Sabtu minggu itu ada pelaksanaan training one heart with care, maka saya pergi ke Surabaya sore hari. Berangkat dari Jogja pukul 17:00. Dengan hati bersedih saya terus menyetir dan mencoba menikmati perjalanan ke Surabaya bersama anak & istriku.  Sedih karena beberapa pekerjaanku banyak kekurangannya dan ada beberapa hal yang diluar kewenangan saya dan keterbatasan SDM dan waktu.
Juga sedih karena Bapak mertua sakit dan opname di rumah sakit.
Tgl 24 hari Minggu pukul 15:00 WIB kami menengok di rumah sakit setelah istirahat pagi.
Bapak Sharing ttg kado di hari ulang tahun pernikahan beliau yang luar biasa. Yaitu diperkenankan sakit dan pertama kali sampai ke dokter dan opname di rumah sakit. Petang hari saya sempat bersukur akan kondisi beliau yg sudah makin baik. Malam hari aku sengaja ingin nungguin di rumah sakit, sementara anak dan istri serta keponakan-2 dan saudara lainnya tidur di rumah Mas Didik. Malem harinya Mas Didik ikut nungguin Bapak di Rumah sakit tersebut. Mas Didik sempat bilang ke saya “Dik besuk kan nyetir kembali ke Jogja, pakai istirahat & tidur malam ini. Udah pukul 24:00 WIB. Lalu saya tidur dengan terlebih dahulu charge galaxy tabku. Saya taruh di atas galaxy tab Mas Didik yang minta tolong dicolokkan ke cop listrik. Pagi Jam 5 saya bangun dan galaxytabku ndak ada dan kami baru sadar klo dicuri orang. Petugas dan perawat bilang mereka tertidur pukul 2 dini hari dan kakak saya pukul 1 dini hari. Mas Didik bangun pukul 4 dini hari. Berarti kejadian antara pukul 2 sd pukul 4. Maka saya putuskan dan berpesan sama Mas Didik agar tidak memberitahukan hal itu ke Bapak, karena nanti bikin beliau tambah sediih. Kakak ipar saya tetep kelihatan sedih ketika sambil menyuapi Bapak yg sedang sarapan pagi.  Dan saya melakukan blokir-2 kartu apda pagi harinya. Kartu BCA Flazz saya sempat dipakai belanja oleh pencuri di alfa mart Basuki rahmat Surabaya.
Pukul 08:00 WIB tgl 25 Nov 2013 hari Senin saya mengurus ke kantor polisi dan untuk berita kehilangan STNK motor dan mobil tidak bisa diurus. Maka saya dan anak-2 serta istri memutuskan pulang ke Jogja tanpa surat yang lengkap. Saya berdoa dalam hati moga disepanjang jalan sampai ke Jogja hujan. Dan ternyata itu terbukti sehingga 9 jam perjalanan ndak ada polisi yang sering control surat-2 kendaraan dan mobil.
Dalam perjalanan pulang saya sempat minta tolong istri saya untuk SMS ke pencuri. Karena bingung dan sedih istri saya bilang, sms gimana caranya. Saya jawab “Bu, kan Hpku dibawa pencuri, ibu SMS ke nomor Hp saya aja!”. Istri saya mulai ketik-2 sambil bergumam “Salah kami apa kok mengambil barang-2 kami padahal kan kami sedang dirundung sedih,” Saya bilang: “bu jangan gitu SMSnya, bilang aja Pak HP, uang, galaxytab dan kamera saya iklaskan. Tapi tolong memorycard (ada 3) memory card galaxy tab dan HP dan STNK mobil, motor, sim A, Sim C, kartu telpon bisa dikirim ke alamat sesuai kartu nama di dompet.” Istri saya melakukan itu lalu aku tambahi Moga menjadi berkat.
Tgl 26 petang ternyata pencuri membalas SMS ke HP istri saya, maka saya berbalas SMS mulai hari itu dengan pencuri yang masih menggunakan nomor HP saya. Bahkan Syntia bagian GA kantor dibalas SMSnya. Dan saya akhirnya bikin pengumuman kehilangan HP dan teman-2 yg menerima SMS dari HP nomorku saya minta hati-2. Setiap petang sekitar 1,5 jam saya SMSan dengan pencuri. Tidak lupa  saya berdoa agar pencuri tersebut bisa insyaf. Dan tgl 28 Nov adalah moment dimana saya bisa akrab dan memahami saat-2 yg luar biasa ketika pencuri itu pingin insyaf.


Berikut tambahan informasi gambar ttg email saya ke rekan-2 kantor
 Ada beberapa pesan untuk teman-2 :
1. Berhati-hatilah meski di rumah sakit
2. Fotocopy surat berharga spt STNK mobil dan STNK motor agar bisa mempermudah pengurusan kehilangan ke Polisi.
3. Berdoa dan selalu waspada.

Maaf tulisan agak cepat jadi mungkin perlu saya revisi kembali. TQ




Salam Sukses selalu.

JMT

Rabu, 08 Januari 2014

Pentingnya Kerjasama


Bodoh, Pintar, Egois, Peduli, semua bercampur baur pd kisah ini.

Sepasang suami istri petani plg ke rmh stlh berbelanja. Seekor Tikus memperhatikan mknan apa lagi yg dibawa mrk dr pasar??" Ternyata, salah satu yg dibeli o/ petani ini adlh Perangkap Tikus. Sang Tikus kaget bkn kepalang.

Ia sgr berlari menuju kandang, mendatangi Ayam n berteriak "ada Perangkap Tikus". Sang Ayam berkata "Tuan Tikus, aku turut bersedih, tp itu tdk berpengaruh pdku"

Sang Tikus lalu pergi menemui seekor Kambing sambil berteriak. Sang Kambing pun berkata "Aku turut ber simpati, tp tdk ada yg bs aku lakukan"

Tikus lalu menemui Sapi. Ia mendpt jwban sama. "Maafkan aku, tp Perangkap Tikus tdk berbahaya buatku sm sekali"

Ia lalu lari ke hutan n bertemu Ular. Sang Ular berkata "Perangkap Tikus yg kecil tdk akan mencelakai aku"

Akhirnya Sang Tikus kembali kermh dgn pasrah mengetahui kalau ia akan menghadapi bahaya sendiri.

Suatu mlm, pemilik rmh terbangun mendengar suara keras Perangkap Tikusnya berbunyi menandakan telah memakan korban. Ketika melihat Perangkap Tikusnya, ternyata seekor Ular berbisa. Buntut Ular yg terperangkap membuat Ular semakin ganas n menyerang istri pemilik rumah. Walaupun sang Suami sempat membunuh Ular tsb, sang Istri tetap hrs dibawa kermh sakit.

Bbrp hr kemudian Istrinya demam. Ia lalu minta dibuatkan sop ceker Ayam o/ Suaminya. Dgn segera ia menyembelih Ayamnya utk dimasak cekernya. Tetapi sakit sang Istri tak kunjung reda.

Seorg tmn menyarankan utk mkn hati Kambing. Ia lalu menyembelih Kambing utk mengambil hatinya.
Istrinya tdk sembuh n akhirnya meninggal dunia.

Banyak sekali org dtg pd saat
pemakaman, shg sang Petani hrs menyembelih Sapinya utk memberi mkn para pelayat.

Dr kejauhan sang Tikus menatap dgn penuh kesedihan. Bbrp hr kemudian ia melihat Perangkap Tikus tsb sdh tdk digunakan lagi.

Pesan yg ingin disampaikan:
"Suatu Hari, Ketika Anda Mendengar Seseorang Dlm Kesulitan & Mengira Itu Bukan Urusan Anda, Coba Pikirkanlah Sekali Lagi"

Enjoy Day
Yudi B. Lesmana

Kecerdikan yang Dianggap Bodoh


Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dia anak paling bodoh di dunia"
"Apa iya?" jawab pengusaha

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo, ia lalu merogoh kantongnya dan mengeluarkan uang logam Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu menyuruh Bejo memilih, "Bejo, kamu boleh pilih & ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan Tukang cukur dimana ada uang Rp. 1000 dan Rp. 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp. 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang lalu berbalik kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu memang anak terbodoh yang pernah saya temui. Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan test seperti itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yang nilainya lebih kecil."

Setelah sang pengusaha selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu dengan Bejo. Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelumnya, dia pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, tadi saya melihat sewaktu tukang cukur menawarkan uang logam Rp. 1000 dan Rp. 500, saya lihat kok yang kamu ambil uang yang Rp. 500, kenapa tak ambil yang Rp.
1000, nilainya kan lebih besar 2 kali lipat dari yang Rp. 500 ?"

Bejo pun berkata, "Saya tidak akan dapat lagi Rp. 500 setiap hari, karena tukang cukur itu selalu penasaran kenapa saya tidak ambil yang seribu. Kalau saya ambil yang Rp. 1000, berarti permainannya akan selesai..."